Halaman

Ngeblog, Guru Honorer Digaji 3-5 Juta Sebulan

Sumber: Bloggermangga.com

Ngeblog, Guru Honorer Digaji 3-5 Juta Sebulan

Literahati.com - Hai, Salam Literahati! Selamat datang kembali di blog sederhana Literahati.com - blog tentang hati, literasi dan edukasi.

Kali ini, Admin akan membagikan informasi tentang seorang guru honorer yang mendapatkan penghasilan 3 sampai dengan 5 juta sebulan.

Dikutip dari Bloggermangga.com, Gara-gara ngeblog, seorang guru honorer digaji 3-5 juta sebulan. Guru honorer tersebut adalah Unang Nuansah. Dia merupakan guru honorer di SDN Gabuswetan II Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu.

Baca juga: Ngeblog, Seorang Guru SD Menghasilkan 70 Juta Sebulan

Awalnya dia tidak tertarik dengan dunia blogging, tetapi setelah mendapatkan saran dan motivasi dari seorang blogger di daerahnya, Kang Didno, dia termotivasi untuk ngeblog. Apalagi saat itu dia sedang mencari dana untuk biaya kuliah S2-nya di Bandung.

Kemudian atas saran Kang Didno, Dia membuat blog dengan niche pendidikan, yaitu www.datadikdasmen.com. Blog tersebut ternyata mengundang banyak visitor (pengunjung). Dalam sehari bisa tembus 10 ribu bahkan 100 ribu visitor.

Kemudian pada akhir Januari 2018, Dia mulai membeli TDL (Top Level Domain) untuk blognya kemudian mendaftarkannya ke Google Adsense. Kemudian blognya diterima oleh Google Adsense untuk menayangkan iklan. Tidak lama berselang di sudah bisa mendapatkan PIN Google. Hingga akhirnya di bulan Maret 2018 dia sudah mendapatkan bayaran dari Google Adsense sebesar 4 jutaan rupiah.

Dengan bayaran dari Google Adsense tersebut, sebagai guru honorer yang kita ketahui bersama sangat terbatas gajinya, akhirnya dia bisa menambah penghasilan bulanannya untuk diri dan keluarganya.

Dengan pengalaman dan keahliannya ngeblog, kini dia mengajak rekan-rekan seprofesinya untuk belajar membuat dan mengelola blog. Dengan harapan rekan seprofesinya dapat penghasilan tambahan seperti yang dia dapatkan dari aktifitasnya ngeblog. Selain itu, dia terlibat aktif di komunitas ABG (Asosiasi Blogger Gabsuwetan) dengan mengadakan berbagai pelatihan, seperti  ngeblog dan editing video.

Demikianlah informasi tentang seorang guru honorer yang mendapatkan penghasilan 3 hingga 5 juta sebulan.

Semoga informasi ini dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua.

Sumber: Bloggermangga.com

Baca juga: Ngeblog, Seorang Guru SD Menghasilkan 70 Juta Sebulan

0 Response to "Ngeblog, Guru Honorer Digaji 3-5 Juta Sebulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel