Halaman

Ngeblog, Guru SD Menghasilkan 70 Juta Sebulan

Sumber: JPNN.com

Ngeblog, Guru SD Menghasilkan 70 Juta Sebulan

Literahati.com - Hai, Salam Literahati! Selamat datang kembali di blog sederhana Literahati.com, blog tentang hati, literasi dan edukasi.

Kali ini Admin ingin membagikan informasi tentang seorang guru yang menghasilkan puluhan juta rupiah dalam sebulan. Dia adalah Deni Ranoptri.

Dilansir dari JPNN.com, Deni Ranoptri adalah seorang guru SD kelahiran Tabalong, 3 November 1983. Dia merupakan lulusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Terbuka. Dia merupakan guru SD di Kecamatan Jaro, yang belakangan pindah mengajar ke SD Nawin Hilir 2 Kecamatan Haruai.

Baca juga: Ngeblog, Guru Honorer Digaji 3-5 Juta Sebulan

Dikutip dari JPNN.com, Blog yang dia bangun dan kelola adalah Gurusd.net. Gurusd.net fokus pada pendidikan. Dia menyediakan berbagai aplikasi pendidikan, materi ajar, bahasan kurikulum dan berita terbaru seputar dunia pendidikan. Blog tersebut perhari dikunjungi paling sedikit 12 ribu visitor. Dari blognya tersebut, dia menghasilkan 70 juta setiap bulan. Mengapa blog tersebut begitu istimewa sehingga bisa dikunjungi oleh visitor sebanyak itu setiap harinya?

Lantas Deni Ranoptri membeberkan rahasianya.

Pertama, fokus dan jangan mudah tergoda dengan jalan pintas. Kedua, luangkan waktu lebih banyak untuk mengelola blog. Dia meluangkan waktu minimal lima jam sehari untuk meng-update konten dan menjawab pertanyaan visitor. Ketiga, asah kemmpuan menulis. Dia mempunyai kemampuan menulis. Setelah lulus SMA, ia tidak langsung kuliah, tetapi ia sempatkan untuk magang sebagai reporter di media lokal. Itulah tiga rahasia Deni Ranoptri mengapa ia sukses mengelola blognya, seperti diberitakan oleh JPNN.com

Kemudian atas pencapaiannya, ia diganjar penghargaan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat itu, Anies Baswedan, sebagai blogger peduli pendidikan pada akhir tahun 2015 yang lalu.

Meskipun berpenghasilan 70 juta setiap bulan, Dia tidak tertarik melepas statusnya sebagai guru. Baginya, mengajar adalah panggilan hidup, sementara ngeblog untuk bersenang-senang. Demikian kata Deni seperti dikutip dari JPNN.com.

Ketika Admin coba mengakses blog Gurusd.net, blog tersebut sudah tidak bisa diakses lagi.

Sumber gambar: Screenshot blog Gurusd.net
Kemudian, Admin dapatkan informasi bahwa saat ini Deni Ranoptri mengelola blog tentang pendidikan lainnya Kurikulum.co.id

Sumber: Screenshot blog Kurikulum.co.id

Demikianlah informasi tentang seorang guru SD yang dapat menghasilkan 70 juta setiap bulan dari ngeblog.

Semoga dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua.

Sumber: https://www.jpnn.com/news/modal-laptop-kredit-guru-daerah-terpencil-hasilkan-rp-70-juta-sebulan?page=2

Baca juga: Ngeblog, Guru Honorer Digaji 3-5 Juta Sebulan


1 Response to "Ngeblog, Guru SD Menghasilkan 70 Juta Sebulan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel