Halaman

Pengumuman Daftar Puisi Antologi Hasil Bengkel Sastra Bagi Guru Tahun 2020 | Badan Bahasa Kemendikbud

Pengumuman Daftar Puisi Antologi Hasil Bengkel Sastra Bagi Guru Tahun 2020 | Badan Bahasa Kemendikbud

Sumber gambar: http://badanbahasa.kemdikbud.go.id/


Literahati.Com - Salam Literahati! Selamat datang kembali di blog sederhana Literahati.Com, blog tentang hati, literasi dan edukasi.

Kali ini, Literahati.Com akan berbagi informasi tentang Pengumuman Daftar Puisi Antologi Hasil Bengkel Sastra Bagi Guru Tahun 2020. 

Dilansir dari laman badanbahasa.kemdikbud.go.id, Badan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merilis Pengumuman Daftar Puisi Antologi Hasil Bengkel Sastra Bagi Guru Tahun 2020. 

Perlu disampaikan bahwa tujuan blog Literahati.Com membagikan informasi ini adalah agar  informasi tentang Pengumuman Daftar Puisi Antologi Hasil Bengkel Sastra Bagi Guru Tahun 2020 dapat diketahui oleh sebanyak-banyaknya guru atau pendidik di seluruh Indonesia.

Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merilis Pengumuman dengan nomor 2915/13/BS/2020 tentang Antologi Hasil Bengkel Sastra Bagi Guru Tahun 2020. 

DIsebutkan dalam pengumuman tersebut bahwa sehubungan dengan kegiatan Bengkel Sastra bagi Guru (Kelas Daring) yang telah dilaksanakan dalam dua gelombang, telah terhimpun sebanyak 982 puisi dari 451 peserta yang mengirimkannya sebagai puisi final. Himpunan puisi final tersebut telah diserahkan kepada tim penyeleksi dalam rangka penyusunan buku Antologi Hasil Bengkel Sastra bagi Guru Tahun 2020 yang terdiri atas kumpulan puisi unggulan (buku I) dan kumpulan puisi pilihan (buku II). Berdasarkan hasil seleksi, puisi yang terpilih masuk dalam antologi berjumlah 314, yakni 145 puisi masuk dalam buku I dan 169 puisi masuk dalam buku II. Adapun nama penulis (peserta) dan judul puisi yang terpilih tercantum dalam daftar terlampir. 

Lebih lanjut disebutkan bahwa mengenai puisi yang tidak masuk dalam antologi, kami persilakan para guru untuk memublikasikannya melalui media atau buku antologi lain. Badan Bahasa merasa bangga atas karya para guru dalam kegiatan Bengkel Sastra yang diselenggarakan. 

Berikut ini Pengumuman Daftar Puisi Antologi Hasil Bengkel Sastra Bagi Guru Tahun 2020 selengkapnya.


Pengumuman Daftar Puisi Antologi Hasil Bengkel Sastra Bagi Guru Tahun 2020 dapat di unduh (download) DI SINI.

Demikianlah informasi tentang Pengumuman Daftar Puisi Antologi Hasil Bengkel Sastra Bagi Guru Tahun 2020 Badan Bahasa Kemendikbud.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: http://badanbahasa.kemdikbud.go.id/lamanbahasa/berita/3405/pengumuman-antologi-hasil-bengkel-sastra-bagi-guru-tahun-2020

1 Response to "Pengumuman Daftar Puisi Antologi Hasil Bengkel Sastra Bagi Guru Tahun 2020 | Badan Bahasa Kemendikbud"

  1. Hello I am so delighted I located your blog, I really located you by mistake, while I was watching on google for something else, Anyways I am here now and could just like to say thank for a tremendous post and a all round entertaining website. Please do keep up the great work. 파워사다리

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel