Halaman

Kabar Gembira! Teh Celli Akan Menyelenggarakan LTUB Berhadiah Ratusan Juta

Dok. Literahati.com


Literahati.com – Pada hari Senin (13/01/2020) Teh Celli (Cellica Nurrachadiana - Bupati Karawang) menghadiri Upacara Bendera di SMPN 1 Telukjambe Timur Kabupaten Karawang. Kehadiran Teh Celli ini sebagai buntut dari kejadian tawuran yang melibatkan oknum siswa dari tiga sekolah menengah pertama di Kabupaten Karawang. Selain Bupati, hadir pula Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, SIK., MH, Dandim Kodim 0604 Letkol INF. Medi Hariyo Wibowo, M. M.Sc, Kepala Disdikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga) Drs. H. Asep Junaedi, M.Pd, Pengawas SMP, dan Kepala SMP se-Kabupaten Karawang. Yang menjadi pembina upacara pada upacara bendera tersebut adalah Kapolres Karawang.
Dok. Literahati.com

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan harapan dan impiannya bahwa para peserta didik suatu saat nanti akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa. Selain menyampaikan harapan, Kapolres juga menyampaikan pesan bahwa untuk menjadi pemimpin di masa depan ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi dan lakukan. Syarat yang pertama yaitu selalu melakukan sesuatu yang diridai oleh Allah dan orang tua. Syarat yang kedua perbuatan yang dilakukan tidak keluar dari aturan yang ada, baik aturan agama ataupun aturan di mana kita berada.

Setelah upacara bendera selesai, dilanjutkan ke penandatanganan Pakta Integritas kesiapan untuk melaksanakan pencegahan terjadinya tawuran antar siswa, penyalahgunaan Narkoba, dan penegakkan disiplin serta lancarnya KBM di sekolah. Pakta Integritas ini ditandatangani oleh Bupati, Kepala Disdikpora, Kapolres, Dandim, dan kepala SMP se-kabupaten Karawang.
Dok. Literahati.com

Sebelum penandatangana Pakta Integritas, dalam amanatnya Teh Celli berharap bahwa tawuran antar siswa tidak terulang kembali. Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya tawuran antar siswa yaitu melalui pelaksanaan upacara bendera secara terpadu dan bermakna. Selain itu, kepala sekolah dan guru harus senantiasa mengingatkan para siswanya untuk takut kepada Allah, patuh kepada orang tua, dan paham waktu belajar.

Sebagai keseriusan pemerintah daerah dalam mencegah tawuran dan narkoba serta penegakkan kedisiplinan siswa, Teh Celli menyampaikan bahwa tahun ini akan dilaksanakan LTUB (Lomba Tata Upacara Bendera) untuk SMP negeri dan swasta berhadiah ratusan juta rupiah.“…Jadi gini ya, dengerin, ini serius. Juara pertama, ya, 2021 saya kasih 100 juta buat sekolah. Ini serius ya… Juara dua 75 juta juara tiga 50 juta,” tegas Teh Celli. [] 
(CG/Literahati)


0 Response to "Kabar Gembira! Teh Celli Akan Menyelenggarakan LTUB Berhadiah Ratusan Juta "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel