Halaman

P4TK IPA Membuka Pendaftaran DIDAMBA Angkatan 2 Tahap 1 Tahun 2020

Sumber gambar: p4tkipa.kemdikbud.go.id

P4TK IPA Membuka Pendaftaran DIDAMBA Angkatan 2 Tahap 1 Tahun 2020

Literahati.Com - Hai, Salam Literahati! Selamat datang kembali di blog sederhana Literahati.Com, blog tentang hati, literasi dan edukasi.

Kali ini, Literahati.Com akan berbagi informasi tentang Pendaftaran Didamba (Diklat Daring Masif dan Terbuka) Angkatan 2 Tahap 1 Tahun 2020.

Dikutip dari laman p4tkipa.kemdikbud.go.id, P4TK IPA (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka pendaftaran Didamba (Diklat Daring Masif dan Terbuka) Angkatan 2 Tahap 1 Tahun 2020.

Disebutkan di dalam Surat Nomor 0774/B6.8/GT/2020 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Diklat Daring Masif dan Tebuka (Didamba) Angkatan 2 Tahap 1 bahwa Didamba merupakan alternatif solusi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme tanpa dibatasi oleh keterbatasan dana, ruang, dan waktu. PTK yang ingin meningkatkan profesionalismenya dapat mendaftar pada kelas disediakan di portal e-tarining P4TK IPA tanpa harus mengeluarkan dana. Sistem pembeajaran daring ini didesain dan dikembangkan dengan menggunakan konsep-konsep yang digunakan secara masif dan terbuka atau yang dikenal dengan Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba).

Pelaksanaan
Didamba Angkatan 2 Tahap 2 ini akan dilaksanakan selama 3 minggu setara dengan 36 JP yang berlangsung mulai tanggal 13 April s.d. 1 Mei 2020.


Masa Pendaftaran
Pendaftaran Didamba Angakatan 2 Tahap 1 dibuka tanggal 7 s.d. 10 April 2020.

Peserta
Didamba Angkatan 2 Tahap 2 ini diperuntukkan untuk PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) IPA jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK dari seluruh Indonesia.

Persyaratan dan Ketentuan

  1. Peserta mendaftarkan diri pada sistem Didamba P4TK IPA pada laman pkb.p4tkipa.kemdikbud.go.id/mooc
  2. Peserta memilih kelas yang akan diikuti sesuai dengan minat dan kebutuhan. Masing-masing peserta diperkenankan mendaftar hanya pada satu kelas.
  3. Peserta membuat account (akun) jika belum memilikinya. Isi akun sesuai dengan pertanyaan yang diberikan (mohon menuliskan nomor telepon/handphone dan alamat email dengan benar dan jelas)
  4.  Peserta yang mendaftar akan diseleksi. Peserta yang telah terdaftar dan lulus seleksi akan memperoleh undangan resmi dari P4TK IPA melalui alamat email yang terdaftar.
  5. Masing-masing kelas akan dibuka dengan jumlah peserta maksimal 50 orang per kelas, difasilitasi oleh satu atau beberapa orang pengampu serta satu orang admin dan evaluator.
  6. Peserta berkomitmen untuk mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dan melaksanakan seluruh aktivitas pembelajaran dengan tuntas dan penuh tanggung jawab.
  7. Peserta disarankan untuk selalu memantau dan mengikuti perkembangan informasi yang disampaikan oleh P4TK IPA melalui pengumuman pada laman Didamba P4TK IPA atau melalui alamat email masing-masing.
Sumber surat: p4tkipa.kemdikbud.go.id

Untuk mengunduh (download) Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Diklat Daring Masif dan Tebuka (Didamba) Angkatan 2 Tahap 1 silakan klik tombol download di bawah ini.
Demikianlah informasi tentang Pendaftaran Didamba Angkatan 2 Tahap 1 P4TK IPA Tahun 2020.

Semoga bermanfaat.


2 Responses to "P4TK IPA Membuka Pendaftaran DIDAMBA Angkatan 2 Tahap 1 Tahun 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel